Minggu, 19 Desember 2010

18 Desember 2010

Bila aku harus mengeluh,bila aku masih saja berpikir bahwa banyak orang yang lebih beruntung daripada aku sangat banyak orang yang bahagia daripada aku maka aku adalah orang yang bodoh. Perhatikan matahari itu bila engkau melihat atau menatap keatas hanya kesilauan yang engkau dapat dan itu membuat matamu sedikit perih tapi bila engkau melihat matahari itu dari bawah melalui genangan air engkau akan melihat bahwa matahri itu sangat kecil. Seperti kehidupan, bila semuanya engkau bandingkan dengan sesuatu yang lebih tinggi hali itu hanya akan membuatmu sakit dan tidak berdaya. Akan tetapi, bila engkau menatap semua dengan melihat dan memperbandingkan dengan apa yang telah engkau raih dan melihat bagaiamana beruntungnya engkau dibanding orang - orang yang hidup di jalan orang - orang yang tebaring lemah selama hidupnya atuapun orang yang hidup tapi sebenarnya mati maka engkau akan merasa sangat mudah. Semua akan terasa damai, cobalah....

0 komentar:

Posting Komentar